Olahraga

Daftar Ranking Terbaru ATP, Djokovic Masih Tetap Perkasa

INDOPOSCO.ID – Petenis Serbia Novak Djokovic bertahan di peringkat satu dunia dalam daftar ranking terbaru yang dirilis ATP, Senin (14/2/2022), dibayangi Daniil Medvedev dan Alexander Zverev yang masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga.

Namun petenis Rusia Medvedev berpeluang besar menggeser singgasana Djokovic, yang dalam dua tahun terakhir ini selalu mendominasi peringkat teratas ATP, pada bulan ini.

Djokovic dijadwalkan tampil di Dubai, sedangkan Medvedev bakal bertanding di Mexico Open di Acapulco yang akan digelar pada pekan yang bersamaan.

Jika Medvedev memenangi turnamen level ATP 500 tersebut, maka runner-up di Australian Open 2022 itu dipastikan akan menggusur Djokovic dan menjadi petenis nomor satu dunia pada 28 Februari nanti.

Baca Juga: Djokovic akan Kembali Bulan Depan di Dubai

Sementara itu dalam daftar ranking ATP terbaru kali ini, tak ada yang berubah di posisi 10 besar. Namun petenis Kanada Felix Auger-Aliassime makin dekat menuju peringkat delapan dunia setelah menjuarai turnamen di Rotterdam akhir pekan lalu.

Petenis berusia 21 tahun itu memenangi gelar ATP pertamanya setelah mengandaskan petenis nomor empat dunia yang juga unggulan teratas Stefanos Tsitsipas, 6-4, 6-2.

Petenis Amerika Serikat Taylor Fritz naik dua peringkat ke posisi 17 setelah capaian perempat final dia di Dallas Open, yang akhirnya dimenangi Reilly Opelka yang naik tiga peringkat menuju 20 besar, demikian laporan AFP dilansir Antara. (aro)

Daftar Peringkat 20 Besar ATP per 14 Februari 2022:

1. Novak Djokovic (SRB) 10875 pts

2. Daniil Medvedev (RUS) 9635

3. Alexander Zverev (GER) 7865

4. Stefanos Tsitsipas (GRE) 7355

5. Rafael Nadal (ESP) 6875

6. Matteo Berrettini (ITA) 5018

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button