Olahraga

Timnas Senegal Dihadiahi Uang Tunai dan Tanah

INDOPOSCO.ID – Presiden Senegal Macky Sall menghadiahkan tim sepak bola nasional mereka hadiah uang tunai serta sebidang tanah menyusul kemenangan skuad di Piala Afrika 2021, demikian laporan AFP.

Dalam acara penyambutan di istana kepresidenan di ibu kota Dakar, Sall mengumumkan hadiah uang tunai setara dengan 87 ribu dolar AS (sekitar Rp1,25 miliar) untuk setiap anggota tim, ditambah sebidang tanah seluas 200 meter persegi di kota dekat Diamniadio.

“Tidak ada kata-kata yang bisa mengungkapkan rasa bangga kami, kegembiraan kami, dan rasa terima kasih kami,” ucap Sall, seperti dilansir Antara, Rabu (9/2/2022).

Rakyat Senegal pada menyambut para pahlawannya sesaat setelah mereka mendarat di ibu kota Dakar usai menjuarai Piala Afrika 2021.

Presiden Sall juga menganugerahkan tanda kehormatan tertinggi berupa Ordo Singa Nasional kepada seluruh anggota tim atas jasa mereka kepada negara.

“Dengan kekuatan dan kejeniusan Anda, Anda telah membalikkan jalannya sejarah. Kami memimpikan piala, Anda membangun mimpi ini dan membuatnya menjadi nyata,” kata Presiden.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button