Olahraga

Mesir Susul Senegal ke Final Piala Afrika 2021

Aboubakar tampil percaya diri dalam laga ini, sebaliknya Salah sering berjuang seorang diri di lini serang Mesir karena minimnya pasokan bola kepada dia.

Tetapi Salah juga menyia-nyiakan peluang emas memecahkan kebingungan pada awal babak kedua ketika back- pass Martin Hongla justru membidik kepada striker Mesir itu.

Setelah berusaha menghindari hadangan Andre Onana, bola justru bisa dipotong oleh kiper Kamerun itu tepat di luar kotak penalti.

Berita Terkait

Aboubakar sendiri kesulitan menciptakan dampak untuk timnya sekalipun tuan rumah memimpin babak pertama dan hampir unggul pada menit ke-18 ketika Michael Ngadeu menanduk bola namun membentur mistar gawang.

Samuel Oum Gouet juga hampir mencetak gol ketika tendangan jarak jauhnya tipis melenceng dari gawang pada babak kedua.

Sementara Mesir sering menyia-nyiakan peluang dan terlihat seperti memainkan waktu dan membuat frustrasi lawannya berkat lini tengahnya yang tangguh serta siap berjibaku sampai bek tengah Mahmoud Hamdy El Wensh harus diperban karena luka di kepala pada babak pertama.

Mesir juga terdesak melihat pelatih mereka, Carlos Queiroz, diganjar kartu merah saat akhir waktu normal semakin dekat setelah kehilangan kesabaran di pinggir lapangan.

Ini adalah laga yang dilanjutkan dengan perpanjangan waktu ketiga yang dilewati Mesir selama fase knockout setelah mereka juga membutuhkan adu penalti untuk menyisihkan Pantai Gading dalam 16 besar dan tambahan separuh jam guna mengalahkan Maroko dalam perempat final.

Tapi babak tambahan kali berlalu tanpa gol sehingga mesti dilanjutkan dengan adu penalti. 3 penendang penalti Mesir berhasil menjalankan tugasnya, sedangkan Aboubakar menjadi satu-satunya dari 4 penendang Kamerun yang berhasil menyarangkan bola ke gawang Mesir.

Mohamed Salah pun memimpin Mesir ke final untuk berjumpa rekan satu timnya di Liverpool, Sadio Mane, dalam laga final Senin dini hari pekan depan, begitu laporan AFP. (mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button