Olahraga

Kanada Semakin Perkasa di Kualifikasi Piala Dunia 2022

INDOPOSCO.ID – Tim nasional Kanada semakin perkasa dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Concacaf seusai meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah di El Salvador pada Rabu (2/2) waktu setempat atau Kamis (3/2) WIB, sementara Amerika Serikat bangkit dari kekalahan di pertandingan sebelumnya dengan melumat Honduras 3-0.

Bagi Kanada kemenangan itu memantapkan posisi mereka di puncak klasemen zona Concacaf dengan raihan 25 poin, sekaligus memastikan setidaknya mereka akan finis di empat besar atau mendapat satu tiket playoff antarbenua.

Kanada, yang belum terkalahkan sepanjang fase kualifikasi, membukukan kemenangan beruntun saat mempecundangi El Salvador 2-0 di Stadion Custaclan, San Salvador, semakin dekat dengan kesempatan kembali ke putaran final Piala Dunia untuk pertama kali sejak 1986.

Atiba Hutchison memecahkan kebuntuan untuk membuka keunggulan Kanada pada menit ke-66 sebelum Jonathan David melengkapi kemenangan 2-0 tiga menit memasuki injury time, demikian catatan situs resmi Concacaf, dikutip dari Antara.

Sementara itu di Allianz Field, Minnesota, tuan rumah Amerika Serikat kembali ke jalur kemenangan setelah takluk lawan Kanada di laga sebelumnya dengan melumat Honduras 3-0.

Gelandang Juventus Weston McKennie membawa Amerika memimpin lewat gol cepatnya hanya delapan menit selepas sepak mula dan keunggulan itu digandakan oleh Walker Zimmerman delapan menit jelang turun minum.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button