Olahraga

Kanada Tekuk AS, Meksiko Ditahan Seri Kosta Rika

INDOPOSCO.IDKanada menang 2-0 atas Amerika Serikat, sedangkan Meksiko ditahan seri 0-0 oleh Kosta Rika, dan Panama menundukkan Jamaika 3-2 dalam kualifikasi Piala Dunia 2022, Minggu (30/1) malam waktu setempat atau Senin (31/1) pagi WIB.

Kanada mencetak gol lebih awal yang digandakan pada menit terakhir pertandingan untuk mengalahkan Amerika Serikat sehingga menjadi tim tak terkalahkan sejauh ini dan memperpanjang keunggulan mereka pada babak akhir kualifikasi Piala Dunia zona Concacaf.

Kanada menyambut tendangan gawang kiper AS Matt Turner pada menit ketujuh di dekat lini tengah. Jonathan David lalu mengumpan Cyle Larin yang merangsek ke depan untuk melepaskan tendangan yang melewati Turner. Para penggemar di Tim Hortons Field pun seketika bersorak kegirangan, Senin (31/1), seperti dikutip Antara.

Baca Juga : Omicron Bobol Sistem Kesehatan Kanada

AS sepertinya bakal menyamakan kedudukan ketika tendangan sudut Christian Pulisic mengenai dahi Weston McKennie, tetapi Milan Borjan melompat untuk membuang bola sehingga gawang Kanada terselamatkan.

Menyusul penampilan ceroboh, AS lebih mengendalikan laga pada babak kedua, terutama setelah pelatih kepala Gregg Berhalter memasukkan Kellyn Acosta, Ricardo Pepi dan Jordan Morris pada menit ke-69.

AS menaikkan tempo tekanan dan sejumlah peluang bagus tercipta, tetapi tendangan salto Paul Arriola dari dalam kotak dengan sekitar tiga menit tersisa melenceng dari sasarannya.

Sam Adekugbe kemudian mencetak gol dari serangan balik pada menit terakhir untuk memastikan kemenangan Kanada di Ontario ini.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button