Olahraga

Australian Open Ditaklukkan, Pelatih Barty Ingin Perubahan di US Open

INDOPOSCO.ID – Pelatih Ashleigh Barty, Craig Tyzzer meyakini satu-satunya kesempatan bagi juara Australia Open itu melengkapi gelar Grand Slam dalam kariernya apabila penyelenggara US Open mengubah dengan memilih menggunakan bola yang berbeda.

Keyakinan Tyzzer bahwa petenis nomor satu dunia itu mampu memenangi titel Grand Slam di semua tiga permukaan lapangan terbukti pada Sabtu saat Barty merebut trofi di Melbourne Park, Minggu (30/1/2022), seperti dilansir Antara.

Petenis unggulan itu mengatasi defisit 1-5 di set kedua untuk mengalahkan Danielle Collins 6-3, 7-6 (2) demi menambah koleksi titel turnamen mayor setelah Roland Garros pada 2019 dan Wimbledon tahun lalu.

Baca Juga : Mladenovic dan Dodig Juarai Ganda Campuran Australian Open

Akan tetapi, Tyzzer, yang menjadi pelatih terbaik WTA Tour 2019, mengatakan perbedaan tipe bola yang digunakan di Flushing Meadows akan lebih menyulitkan bagi sang petenis Australia untuk meraih kesuksesan di New York.

“US Open benar-benar perlu mengganti bola untuk petenis putri,” kata dia seperti dikutip Reuters, Sabtu (29/1).

“Kenyataannya mereka masih menggunakan bola yang berbeda untuk putra dan putri, itu bola yang buruk bagi seseorang seperti Ash. Jika mereka tetap menggunakan bola yang sama, tidak ada seseorang seperti Ash yang akan menang di turnamen itu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button