Olahraga

Juara Dakar Sam Sunderland Terpincut Kategori Roda Empat

 

INDOPOSCO.ID – Sam Sunderland, setelah dua kali menjuarai Reli Dakar dengan sepeda motor, kini tertarik mengikuti reli tersebut di balik kemudi roda empat.

Pembalap 32 tahun yang disponsori oleh Red Bull itu telah lama menyatakan ketertarikannya kepada kategori mobil dan kemenangannya di Arab Saudi bulan ini dapat membantu membukakan pintu baginya.

“Ini sulit, tidak tersedia terlalu banyak opsi untuk terjun ke roda empat. Saya cinta balap bersama motor saya, saya merasa mungkin akan sedikit lebih aman berada di dalam (roll) cage dan dengan sabuk pengaman,” kata satu-satunya pembalap Inggris yang memenangi Dakar itu, seperti dikutip Antara, Kamis (20/1/2022).

“Saya harus melihat apakah ada kejutan setelah saya merebut titel kedua. Jika hal tak terduga itu muncul, saya akan mempertimbangkannya. Tapi butuh kerja keras dan pengorbanan agar saya berada di tempat saya sekarang ini, dan tentunya saya tidak ingin berhenti dari semua itu…” katanya.

Baca Juga : Hino Team Sugawara Gunakan Truk Hybrid di Dakar Rally 2022

Dakar tahun ini bebas dari kecelakaan fatal selama dua pekan digelar, dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Dua pebalap sepeda motor tewas setelah mengalami kecelakaan dalam reli edisi 2020 dan satu meninggal dunia tahun lalu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button