Olahraga

Aryna Sabalenka Selamat Saat Unggulan Putri Australian Open Berguguran

INDOPOSCO.IDPetenis nomor dua dunia Aryna Sabalenka selamat dari krisis servis untuk meraih kemenangan 1-6 6-4 6-2 atas Wang Xinyu, mengindari untuk bergabung dengan sejumlah unggulan putri yang harus tersingkir dari Australian Open, Kamis (20/1).

Bertanding di lapangan tepat setelah unggulan ketiga Garbine Muguruza dan unggulan keenam Anett Kontaveit tersingkir pada babak kedua, Sabalenka tampak akan mengikuti keduanya ketika dia melakukan kesalahan ganda enam kali dalam gim pembukanya.

Kesalahan ganda yang ke-12 membuat petenis peringkat 100 dunia Wang mengambil set pembuka, tetapi meskipun kesalahan servis terus berlanjut, petenis Belarus itu bangkit untuk menyamakan kedudukan di Rod Laver Arena.

Sabalenka harus mengandalkan sisa permainannya untuk menjauhkan diri dari masalah karena kesalahan ganda terus terjadi ada 19 kesalahan di seluruh pertandingan tetapi akhirnya mengalami kemajuan ketika Wang melakukan pukulan panjang dengan forehand.

“Saya sudah memiliki banyak pengalaman bermain tanpa servis jadi saya hanya mengatakan pada diri sendiri kamu memiliki cukup pukulan untuk tetap memenangi pertandingan meskipun kamu tidak bisa melakukan servis,” kata Sabalenka, Kamis (20/1/2022), seperti dikutip dari Reuters.

Baca Juga : Pemerintah Australia Sebut Djokovic Tak Punya Jaminan Masuk Australia

“Mentalitas seperti ini membantu saya untuk tetap berada dalam permainan dan benar-benar menemukan servis saya,” tambahnya, dilansir Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button