Olahraga

Persija Tunjuk Sudirman sebagai Pelatih Baru

INDOPOSCO.ID – Manajemen klub Persija menunjuk asisten pelatih Sudirman untuk menggantikan posisi Angelo Alessio sebagai pelatih kepala yang menanggulangi skuad utama pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022, setelah klub mengakhiri kerja sama dengan pelatih asal Italia tersebut.

Diambil dari keterangan Persija yang diterima di Jakarta, Rabu, Presiden Persija Mohamad Prapanca mengatakan bahwa Sudirman, yang biasa disapa “coach” Jend, sesuai melatih tim utama karena sudah sangat memahami para pemainnya.

“Coach Jend tentu sudah sangat memahami karakter seluruh pemain, sehingga tidak memerlukan waktu lagi untuk beradaptasi. Kami berharap dia dapat mengangkat performa Persija menjadi lebih baik,” ucap Prapanca.

Sudirman tidak asing dengan jabatan pelatih kepala Persija. Bahkan saat mengemban posisi itu, tepatnya kala menggantikan pelatih Sergio Farias, pria berumur 52 tahun tersebut membawa skuad berjuluk “Macan Kemayoran” juara turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Baca Juga: Klub Raffi Ahmad Siap Kelola Banten International Stadium

Catatan tersebut menambah alasan positif manajemen Persija untuk memercayakannya naik level sekali lagi.

Ditambah lagi Sudirman sudah memiliki lisensi pelatih A AFC sehingga secara administrasi tak bermasalah bila berkarier pada Liga 1 Indonesia 2021-2022.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button