Olahraga

Sepuluh Pemain Arsenal Sukses Tahan Imbang Liverpool

Baca Juga : Ada Tiga Tim yang Berebut Gelar Juara Liga Inggris. Siapa Saja?

Sebelumnya, Liverpool juga sempat mendapatkan peluang pada menit ke-12 saat Ramsdale melakukan blunder kecil kala membersihkan bola yang justru membentur Jordan Henderson, tapi kapten Liverpool itu tidak berada dalam posisi yang nyaman untuk mengejar kulit bulat dan hanya menghasilkan sepak pojok.

3 menit memasuki babak kedua, Takumi Minamino melepaskan umpan silang yang terlalu tajam dan hampir mengecoh Ramsdale tapi bola disapu oleh Gabriel Magalhaes yang menghindarkan ancaman dari pertahanan Arsenal.

Mikel Arteta memilih langkah rasional dengan menebalkan pertahanan Arsenal tetapi tim tamu mencatat satu-satunya tembakan on target sepanjang laga ini melalui Bukayo Saka pada menit ke-72 tetapi kiper Alisson Becker bisa mengamankan gawang Liverpool.

Di penghujung waktu normal, Liverpool mendapatkan peluang emas untuk memenangkan pertandingan ketika Ramsdale melakukan antisipasi tak sempurna dan menciptakan kegentingan di depan gawang Arsenal, tapi Minamino justru melepaskan tembakan meninggi di muka gawang yang sudah menganga.

Hasil ini jelas jadi menambah kepercayaan diri Arsenal yang selanjutnya akan menjamu Liverpool di Emirates untuk leg kedua semifinal pada Kamis (20/1) pekan depan. Pemenang semifinal ini nantinya sudah ditunggu oleh Chelsea yang sudah melenggang lembut melewati Tottenham Hotspur dengan kemenangan agregat 3-0. (mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button