Olahraga

Semifinal Piala ATP, Shapovalov Buka Kemenangan Awal Kanada

Petenis berusia 22 tahun itu bermain dengan baik saat menghadapi petenis Rusia yang dikenal tangguh itu. Safiullin bersaing dengan lebih percaya diri dari laga sebelumnya, ia berjuang keras untuk negaranya saat melawan Shapovalov. Namun daya bertembakan petenis Kanada itu terbukti terlalu sulit untuk dikalahkan dalam pertandingan sepanjang 2 jam 39 menit ini.

“Saya sudah lama mengenalnya, pertama kali bertemu dengannya saat Australian Open junior. Roman saat itu memenangkan turnamen dan menjadi petenis yang saya kagumi. Cara dia bermain hari ini juga luar biasa,” ungkap Shapovalov dilansir Antara.

Pada pertandingan tunggal putra yang kedua, Kanada berkesempatan mengamankan tiket ke babak final menyusul Spanyol. Namun wakil Kanada yaitu Felix Auger-Aliassime harus menghadapi lawan berat, peringkat 2 dunia Daniil Medvedev.

Medvedev memimpin catatan pertemuan ATP atas Felix dengan skor 2-0. Ini bukan tabrakan besar pertama mereka, karena petenis Rusia itu menang melawan Felix di semifinal US Open tahun lalu. (mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button