Olahraga

Nadeo Argawinata Diguyur Bonus usai Tampil Gemilang di Piala AFF

Bahkan di laga perdana, Nadeo tidak masuk dalam skuad asuhan Sin Tae-yong itu. Penjaga gawang berusia 24 tahun itu kalah bersaing dengan Syahrul Trisna dan Ernando Ari. Kesempatan itu datang saat matchday ketiga menghadapi Vietnam.

Nadeo tampil apik karena sanggup membatasi serangan lawan dan mengharuskan laga tuntas 0-0. Setelah itu, Nadeo selalu jadi pilihan utama pelatih Shing Tae-yong.

Nadeo membawa Indonesia lolos sebagai juara Grup B usai mengalahkan Malaysia 4-1 pada matchday terakhir. Pada laga semifinal, Nadeo tampil sebagai pahlawan.

Usai berbanding 1-1 di leg pertama, Nadeo membatalkan penalti Faris Ramli di pengujung waktu normal leg kedua. Skor 2-2 saat itu, dan Indonesia akhirnya menang 4-2 di babak extra time.

Sayang memang di laga final kontra Thailand, Nadeo gagal menjaga gawangnya dari kebobolan 4 gol di leg pertama. Indonesia hanya jadi runner-up setelah kalah hasil akumulasi 2-6.

Nadeo patut kecewa karena ini adalah turnamen internasional pertamanya bersama Timnas Indonesia. Tapi melihat usianya yang baru 24 tahun, Nadeo punya karir yang panjang, baik di klub maupun tim nasional. (mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button