Olahraga

Timnas Indonesia Pulang dengan Membawa Kebanggaan

INDOPOSCO.IDTim nasional (timnas) sepak bola Indonesia yang baru saja menuntaskan laga Piala AFF 2020 di Singapura langsung kembali ke Tanah Air, Minggu dengan membawa kebanggaan, kata Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Singapura, Suryopratomo.

Menurut dia, tim asuhan Shin Tae-yong itu mampu melaju hingga pertandingan puncak turnamen dua tahunan itu, meskipun tampil dengan para pemain muda.

Suryopratomo saat melepas kepulangan tim di Hotel Orchard menyampaikan terima kasih atas perjuangan yang telah diperlihatkan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan.

Baca Juga : Ricky Kambuaya Tak Terbuai Status Pemain Terbaik Leg Kedua Final AFF

“Kalian telah menunjukkan semangat juang yang luar biasa dan memberikan kebanggaan kepada seluruh rakyat Indonesia. Meski belum meraih juara, tetapi kalian menyatukan seluruh bangsa dan membangun harapan bagi prestasi sepak bola yang lebih baik,” kata Suryopratomo yang akrab dipanggil Tommy melalui siaran pers yang diterima media, Minggu (2/1), dikutip dari Antara.

Tommy mengharapkan seluruh pemain untuk tekun berlatih dan memacu diri meraih prestasi tertinggi.

“Perjalanan kalian masih panjang. Elkan Baggott, Alfeandra Dewangga, Witan Sulaiman, Pratama Arhan, Ramai Rumakiek, dan yang lainnya masih punya waktu enam sampai sepuluh tahun untuk meraih prestasi lebih tinggi lagi,” kata Tommy.

Kepada Pelatih Shin Tae-yong, Tommy mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang luar biasa untuk membangun sepak bola Indonesia yang lebih baik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button