Olahraga

City-Leicester Pecahkan Rekor Laga Boxing Day

INDOPOSCO.ID– Laga Manchester City kontra Leicester City yang berkedudukan akhir 6-3 di Etihad, Minggu malam tadi, memecahkan rekor sebagai pertandingan tersubur dalam rangkaian Boxing Day era Liga Premier.

Sembilan gol yang mewarnai pertandingan itu melampaui delapan gol yang tercipta ketika Chelsea bermain imbang 4-4 melawan Aston Villa pada 2007 yang sebelumnya tercatat sebagai laga Boxing Day tersubur era Liga Premier. Demikian seperti dikutip Antara, Senin (27/12/2021).

Sementara itu, rekor skor paling besar dalam sejarah Boxing Day kasta tertinggi sepak bola Inggris masih dimiliki Fulham vs Ipswich Town yang berkedudukan akhir 10-1 pada 1963.

Sedangkan skor paling besar laga Boxing Day di semua kasta sepak bola Inggris terjadi pada 1935 kala Tranmere Rovers mengalahkan Oldham Athletic dengan kedudukan 13-4 di Divisi Ketiga.

Rekor Boxing Day yang lain juga terjadi kala Tottenham Hotspur pada saat bersamaan mengalahkan Crystal Palace dengan skor 3-0 di London.

Harry Kane, yang membuka keunggulan Tottenham pada menit ke-32, menempatkan dirinya kini setara dengan legenda Liverpool Robbie Fowler sebagai pemain tersubur di laga-laga Boxing Day Liga Premier dengan koleksi sembilan gol.

Kane juga menajamkan rekor yang dimilikinya sebagai pemain yang secara beruntun selalu mencetak gol di laga Boxing Day Liga Premier dalam enam penampilan berturut- turut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button