Olahraga

Promotor Ingin Canelo Fokus di Kelas Berat Ringan Bukan Penjelajah

INDOPOSCO.ID – Promotor Eddie Hearn menginginkan Saul “Canelo” Alvarez memusatkan perhatiannya untuk menjadi juara dunia tak terbantahkan di kelas berat ringan (79,3kg) daripada membidik titel di divisi penjelajah (90,7kg).

Bos Matchroom Boxing itu mengatakan Canelo akan lebih baik jika naik kelas berat ringan untuk melengserkan pemegang sabuk juara seperti Artur Beterbiev (IBF dan WBC), Dmitry Bivol (WBA), dan Joe Smith Jr (WBO).

Seperti diberitakan Antara, Canelo berencana untuk naik ke kelas penjelajah untuk menantang pemegang gelar WBC Ilunga Makabu. Selain itu, muncul nama pemegang gelar juara dunia kelas berat (+90,7kg) WBA Super, IBF, WBO, dan IBO, Oleksandr Usyk yang juga bersedia kembali turun ke divisi penjelajah untuk melawan Canelo.

Berita Terkait

“Saya pikir Canelo akan melawan Oleksandr Usyk, tetapi saya pikir itu harus menjadi bobot yang menyenangkan. Saya tidak bisa melihat Usyk kembali turun ke kelas penjelajah. Dan saya tahu ada diskusi tentang Canelo dan Makabu,” kata Eddie Hearn dalam kanal YouTube iFL TV yang diunggah pada Selasa (14/12).

“Saya pribadi berpikir Canelo lebih baik menjadi juara tak terbantahkan di kelas berat ringan. Saya pikir dia bisa melakukannya. Tidak terbantahkan dalam dua kelas berbeda akan luar biasa, dan itu adalah langkah yang akan sangat menarik,” ujar Hearn.

Dalam dua pekan ke depan, Hearn mengaku bakal duduk bersama dengan Canelo dan sang pelatih Eddy Reynoso untuk memberikan pandangan dan penawaran.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button