Olahraga

Hasil Akhir GP Abu Dhabi Tak Berterima di Sejumlah Kalangan

“Ini cara baru menjalankan balapan di mana race director dapat membuat keputusan ad hoc,” kata Hill seperti dikutip Reuters, Selasa (14/12/2021).

Sejumlah figur publik di luar dunia balap turut mengkritik, seperti striker Tottenham Hotspur Harry Kane yang mengatakan kejuaraan itu telah direnggut dari tangan Hamilton, demikian dilansir Antara.

“Saya bukan ahlinya soal ini tapi saya merasa ada peraturan aneh yang memberi keuntungan yang tidak adil hari ini? Mengapa Hamilton harus dihukum atas tabrakan orang lain” kata Kane di Twitter.

“Dia jelas-jelas membalap dengan sempurna di bawah tekanan terbesar dan mendapati kejuaraan dunia direnggut darinya. Sayang harus berakhir seperti itu,” lanjutnya.

Meski demikian, capaian Verstappen mendapat pujian dari sejumlah pebalap, salah satunya juara dunia tiga kali Jackie Stewart yang menyelamati pebalap 24 tahun itu.

“Saya rasa luar biasa kita memiliki juara dunia baru, karena Lewis memiliki perjalanan yang gemilang,” kata Stewart kepada Eurosport. Red Bull dan Max gabungan yang sangat baik dan saya rasa mereka akan menyaksikan kesuksesan yang sangat besar di masa depan,” kata dia.(mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button