Olahraga

Verstappen Kalahkan Hamilton untuk Pole Position GP Abu Dhabi

INDOPOSCO.IDMax Verstappen mengalahkan Lewis Hamilton di babak kualifikasi Grand Prix Abu Dhabi pada Sabtu demi mengklaim pole position untuk balapan penentuan gelar juara dunia Formula 1 di Sirkuit Yas Marina.

Verstappen tertolong dengan melaju di belakang rekan satu timnya, Sergio Perez untuk melaju 0,5 detik lebih cepat dari Hamilton di awal sesi.

Sang pebalap Mercedes memperbaiki catatan waktunya di upaya terakhir Q3 namun belum cukup untuk menandingi catatan waktu Verstappen.

Sang pebalap Red Bull mengecap waktu tercepat 1:22,109 untuk posisi start terdahulu dan Hamilton akan start di samping rivalnya itu setelah finis 0,371 detik untuk P2.

Kedua pebalap menuju balapan penutup musim dengan koleksi poin yang sama setelah menyelesaikan 21 balapan musim ini.

“Perasaan yang luar biasa. Kami pastinya telah meningkatkan kemampuan mobil ini di kualifikasi, kami mendapatkan apa yang kami inginkan. Saya tak sabar menunggu besok,” tutur Verstappen dikutip laman resmi F1.

Verstappen akan start dengan ban yang lebih lunak dari yang dipakai Hamilton setelah Red Bull memilih pendekatan strategi yang berbeda ketika Verstappen mengalami flat spot di ban biasa yang ia maanfaatkan di Q2 sehingga harus berpindah ke soft.

Sang pebalap Belanda akan berusaha menggunakan ban soft yang lebih mencengkeram untuk menjaga letaknya di depan Hamilton, yang akan start dengan ban biasa.

Sementara itu Hamilton cukup puas berada di baris terdahulu untuk balapan nanti.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button