Olahraga

Persipura Jayapura Hajar PSIS Semarang dengan Skor 2-1

PSIS baru mampu menjebloskan bola ke gawang Persipura menit 42 melalui sundulan kepala Aqsha Saniskara yang bekerja sama dengan Jonathan, dan bola tidak mampu diantisipasi kiperFitral Dwi Rustapa, sehingga mengubah kedudukan menjadi 0-1 untuk PSIS. Kedudukan 0-1 untuk PSIS ini, bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua laga Persipura lawan PSIS tetap berjalan seru karena keduanya tetap menjaga tempo permainan saling menyerang. Persipura melakukan tekanan ke pertahanan PSIS untuk menyamakan kedudukan, tetapi serangan belum mampu menembus pertahanan lawan.

Persipura baru mampu menyamakan kedudukan pada menit 53 melalui Yohanes Pahabol, setelah lepas dari jebakan off side dan tinggal berhadapan dengan kiper PSIS sehingga mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Persipura berhasil menambah gol untuk kemenangannya atas PSIS di menit 70 melalui, Gunansar Mandowen, yang melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk Persipura.

Hingga wasit Hamim Tohari asal Jawa Timur, meniup peluit panjang tanda babak kedua berakhir kedudukan tetap 2-1 untuk Persipura. Wasit pada laga itu, juga mengeluarkan lima kartu kuning untuk Fredi Saputra, Komarudin (PSIS), Irsan Rahman Lestaluhu, Muhammad Tahir, Gunansar Papua Mandowen (Persipura) seperti dilansir Antara.

Persipura yang unggul atas PSIS mendapat tiga poin sehingga naik satu tingkat dari 17 ke 16 menggeser PS Baritu Putra, dari 17 main, 3 kali menang, 4 kali seri, 10 kali kalah dengan nilai 13 poin. Sedangkan, PSIS Semarang tetap diposisi ke-6 klasemen sementara dari 17 kali main, 7 kali menang, 6 kali seri, 4 kali kalah dengan nilai 27 poin. (aro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button