Olahraga

Jelang Kualifikasi GP Abu Dhabi, Hamilton Tekuk Verstappen di FP3

INDOPOSCO.ID – Menjelang kualifikasi Grand Prix (GP) Abu Dhabi pada Sabtu (11/12/2021), Lewis Hamilton mencetak waktu tercepat di sesi latihan bebas ketiga, mengalahkan rival utamanya dalam perebutan gelar musim ini, Max Verstappen,.

Di sesi latihan yang digelar siang dengan kondisi panas itu sebagian besar pebalap menguji ban hard. Namun, duet Red Bull mencoba ban medium dan para pebalap Mercedes mengawali latihan dengan ban soft.

Di tengah sesi Hamilton mencetak waktu terbaiknya di akhir pekan ini dengan 1:23,274, atau 0,751 detik lebih cepat dari rekan satu timnya, Valtteri Bottas yang finis P3.

Duet pebalap Mercedes tak mampu memperbaiki catatan waktu mereka jelang akhir sesi di saat rival- rival mereka mencoba ban soft.

Dengan ban soft, Verstappen mampu memperbaiki catatannya dan finis P2 0,214 detik di belakang Hamilton.

Rekan satu tim Verstappen, Sergio Perez menegaskan ancaman Red Bull di P4, 0,02 detik di belakang Bottas. Lando Norris dari tim McLaren melengkapi peringkat lima besar, demikian laman resmi Formula 1.

Setelah merampungkan 21 balapan, Verstappen dan Hamilton menuju seri penutup di Yas Marina dengan koleksi poin sama untuk bertarung menentukan siapa yang menjadi raja musim ini.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button