Olahraga

SEA Games Vietnam Dipastikan Dihelat 12-23 Mei 2022

INDOPOSCO.ID – Panitia SEA Games dan Komite Olimpiade Vietnam memastikan SEA Games 2021 akan dihelat pada 12-23 Mei 2022 di Hanoi setelah pandemi Covid-19 memaksa multievent dua tahunan itu harus diundur dari jadwal awal, yakni November 2021.

Kepastian tersebut didapat berdasarkan hasil rapat virtual South East Asia Games Federation (SEAGF) bersama negara- negara anggota ASEAN, Selasa.

“Resmi diputuskan SEA Games XXXI digelar 12-23 Mei dengan mempertandingkan 40 cabang olahraga dan 526 nomor pertandingan,” kata Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Ferry J. Kono dalam rilis pers yang diterima di Jakarta, Rabu (8/12), seperti dikutip Antara.

SEA Games edisi kali ini tidak hanya akan digelar di Hanoi, tetapi juga kota-kota dan provinsi di sekitarnya. Penyelenggara memperkirakan sekira 10 ribu peserta, yang terdiri atas atlet, ofisial, wasit/juri, dan jurnalis akan datang ke Vietnam.

SEA Games ke-31 akan mempertandingkan 526 nomor dari 40 cabang olahraga.

Pemilihan cabang olahraga dan event dilakukan setelah konsultasi bersama antara panitia penyelenggara, Komite Olimpiade Vietnam, dan federasi olahraga nasional Vietnam. Selain itu, pemilihan itu juga berdasarkan Piagam dan Peraturan SEAGF.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button