Olahraga

Ditahan Imbang Zenit 3-3, Chelsea Finish Peringkat Dua Grup H

INDOPOSCO.ID – Pesta enam gol tersaji saat Chelsea ditahan imbang 3-3 oleh Zenit Saint-Petersburg dalam laga terakhir Grup H Liga Champions di Gazprom Arena, Rusia pada Kamis (9/12) dini hari WIB, demikian catatan laman resmi UEFA.

Timo Werner mencetak dua gol untuk Chelsea dan satu gol lainnya untuk The Blues disumbangkan oleh Romelu Lukaku, sedangkan tiga gol Zenit masing-masing dicetak oleh Claudinho, Sardar Azmoun dan Magomed Ozdoyev.

Hasil itu membuat Chelsea harus finish di urutan kedua Grup H dengan 13 poin, tertinggal dua poin dari Juventus yang menang tipis atas Malmo di pertandingan lainnya. Sementara itu Zenit duduk di peringkat ketiga dan akan turun ke Liga Europa.

Chelsea tidak buang- buang waktu, mereka langsung mencetak gol saat pertandingan baru berjalan satu menit lewat tendangan Timo Werner dari jarak dekat setelah menerima bola sepak pojok Andreas Christensen.

Gol cepat tersebut semakin membuat pemain Chelsea bersemangat hingga pada menit ke-8, mereka kembali mengancam gawang Zenit. Berawal dari sepak pojok Ross Barkley, bola ditendang Saul Niguez di tengah kotak penalti, tetapi masih melebar ke kiri gawang.

Zenit mencoba membalas pada menit ke-13 ketika Claudinho mengirimkan umpan ke Wilmar Barrios, yang kemudian melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Sayangnya, bola masih bisa diblok oleh pemain Chelsea.

Usaha Zenit baru membuahkan hasil pada menit ke-37 setelah Claudinho menerima umpan silang Douglas Santos untuk mencetak gol melalui sundulannya dari jarak dekat yang tidak bisa dihentikan Kepa Arrizabalaga.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button