Olahraga

Anthony Sinisuka Ginting Sedih Batal Tampil di Kejuaraan Dunia 2021

INDOPOSCO.ID Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengaku sedih batal tampil di Kejuaraan Dunia 2021 yang akan berlangsung pada 12-19 Desember di Huelva, Spanyol.

“Pastinya agak sedih juga karena semua pemain, termasuk saya, pastinya ingin bermain di Kejuaraan Dunia dan juara. Tapi di luar itu memang harus ada yang lebih diperhatikan dari sisi kesehatan,” ungkap Anthony seperti dikutip Antara, Rabu (8/12/2021).

Meski demikian, ia mengatakan bahwa keputusan federasi bulu tangkis Indonesia PBSI adalah keputusan terbaik demi mencegah resiko penularan virus Covid-19 kepada atlet.

Anthony juga mengaku khawatir insiden All England 2021 pada Maret lalu kembali terulang apabila skuad Merah Putih tetap mengikuti Kejuaraan Dunia di Spanyol, di tengah ancaman penyebaran varian baru virus Covid-19 Omicron.

“Kemarin juga sempat diskusi dengan federasi, ditanya dari masing-masing atlet seperti apa. Yang jadi perhatian, ya, aspek kesehatan karena kami punya pengalaman yang tidak enak di All England kemarin,” tutur pebulu tangkis berumur 25 tahun itu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button