Olahraga

Pelatih Fisik Ingin Pemain Timnas Tampil Eksplosif selama Piala AFF

“Kami berharap fisik anak-anak terus meningkat sepanjang Piala AFF, bukan malah menurun. Kualitas fisik mereka harus sama atau di atas tim. Meski ada keterbatasan, kami optimistis tim bisa berada di performa puncak saat bertanding. Beruntung, saat ini semua pemain bugar sehingga tak ada pengaruh ke pembenahan taktik dan strategi,” tutur Shin.

Di Piala AFF 2020, Singapura, Indonesia yang bergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Laos, akan menjalani laga perdana pada 9 Desember 2021 kontra Kamboja, lalu menghadapi Laos pada 12 Desember 2021, Vietnam 3 hari kemudian dan Malaysia pada 19 Desember 2021.

3 laga awal skuad asuhan pelatih Shin Tae- yong itu diselenggarakan di Stadion Bishan, Singapura, sementara untuk pertandingan versus Malaysia akan dilaksanakan di Stadion Nasional.

Grup B Piala AFF 2020 sendiri sudah melakukan 2 pertandingan, yaitu Malaysia kontra Kamboja dan Vietnam versus Laos. Malaysia menang dengan skor 3-1 dan Vietnam menaklukkan lawannya 2-0.

Malaysia pun menjadi pemimpin klasemen sementara Grup B, kemudian disusul Vietnam. Ada pula posisi terbawah ditempati Laos. Di atasnya ada Kamboja dan, satu-satunya tim yang belum berlaga di grup itu, Indonesia (mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button