Olahraga

Max Verstappen Berpeluang Kunci Gelar Juara F1 di Jeddah

“Mobil kami tampil baik akhir-akhir ini dan mungkin performa terbaiknya sepanjang musim ini, dengan para pebalap percaya diri untuk mendorong batasnya,” kata bos tim Mercedes Toto Wolff di laman resmi tim.

“Itu membuat semangat menuju balapan- balapan terakhir dan memberi kami momentum untuk melangkah ke depan.”

Sementata itu Valtteri Bottas berpeluang merebut peringkat tiga klasemen apabila ia meraih 13 poin lebih banyak dari Sergio Perez di Jeddah.

Saat Red Bull dan Mercedes memiliki pertarungan mereka sendiri, Ferrari sementara itu semakin dekat untuk mengamankan peringkat tiga konstruktor dengan bekal keunggulan 39,5 poin dari McLaren.

Tim Italia itu perlu meraup lima poin lebih banyak dari McLaren akhir pekan ini untuk mengamankan posisinya.

Sirkuit baru di F1

Berlokasi 12km di utara kota pelabuhan dan pesisir Laut Merah, Sirkuit Jeddah Corniche merupakan trek yang sama sekali baru yang akan dihadapi seluruh tim akhir pekan ini.

Tidak seperti Sirkuit Losail di Qatar, sirkuit Jeddah itu dibangun khusus untuk menggelar F1.

Trek tersebut akan menjadi sirkuit jalan raya tercepat yang ada di kalender F1, serta terpanjang kedua setelah Spa-Francorchamps.

Dengan 27 tikungan, Sirkuit Corniche juga akan menjadi trek yang memiliki tikungan terbanyak di kalender tahun ini.

Mobil dapat melaju dengan kecepatan rata-rata 248kpj dan kecepatan puncak mencapai 320kpj di balapan malam sirkuit jalan raya Jeddah tersebut.

“Jeddah merupakan tantangan yang sama sekali baru, trek yang sama sekali baru untuk dipahami… mengumpulkan informasi sebanyak mungkin di sesi-sesi awal akan sangat vital,” kata Wolff.(mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button