Olahraga

KOI Minta PJSI Aktif Dalam Organisasi Judo Asia hingga Dunia

“KOI memiliki perhatian khusus untuk judo. Kami melihat judo adalah cabang Olimpiade sehingga kami berkepentingan untuk berkontribusi meningkatkan prestasi judo Indonesia dan mendorong PB PJSI ikut berpartisipasi dalam tata kelola judo Asia dan dunia,” ujar Okto melalui rilis pers KOI, seperti dikutip Antara, Selasa (30/11/2021).

“Saya yakin Pak Maruli yang memiliki pengalaman sebagai judoka bisa membawa judo Indonesia ke level yang berbeda dibanding sebelumnya. NOC Indonesia telah menjalani kerja sama dengan IJF. Silahkan PJSI untuk memanfaatkannya semaksimal mungkin.”

Sementara itu, Maruli mengaku siap menjalin kerja sama yang baik dengan seluruh pemangku kepentingan olahraga Indonesia, termasuk KOI. Maruli mengaku memiliki misi besar, yakni membuat pamor judo Indonesia berjaya di mata dunia dengan mengirimkan wakil Merah Putih lolos kualifikasi Olimpiade 2024 Paris hingga meningkatkan kualitas pelatih dan wasit.

“Semoga kepengurusan baru PB PJSI 2021-2026 dapat meningkatkan prestasi judo Indonesia menuju pentas dunia. Tak sekadar untuk atlet, tetapi juga bagi pelatih dan wasit,” kata Maruli.(mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button