Olahraga

Tuan Rumah Piala Davis 2022 Diumumkan Pekan Depan

Kesepakatan tiga miliar dolar

Kosmos, perusahaan investasi Spanyol yang didirikan oleh pemain sepak bola Gerard Pique, menyetujui kesepakatan senilai tiga miliar dolar AS atau sekitar Rp42,8 triliun selama 25 tahun dengan ITF pada 2018 mengubah kompetisi tersebut.

Menurut kapten tim Jerman, Michael Kohlamnn, waktu untuk format saat ini perlu diperpanjang.

“Dua tahun lalu di Madrid acara tersebut adalah sesuatu yang istimewa tetapi penontonnya tidak ada,” kata Kohlamnn di Innsbruck, di mana timnya berada dalam satu grup dengan Austria dan Serbia.

“Saya pikir format ini harus diberi kesempatan, tetapi saya tidak berpikir bahwa para penggemar akan berkeliling dunia setiap tahun. Ini tidak seperti sepak bola.”

Baca Juga: China Minta Hentikan “Politisasi” Situasi Peng Shuai

Kapten tim Inggris Leon Smith mengatakan para pemain dan kapten harus dilibatkan dalam proses pengambilan keputusan.

“Semua orang ingin Piala Davis memiliki bagian penting ke depan. Berbicara dengan siapa pun: atmosfer, lingkungan sangat penting. Saya tahu bahwa segala sesuatunya harus berubah. Kosmos akan mencoba menemukan yang terbaik, tetapi harus ada keterbukaan dialog tentang masa depan kompetisi.”

Kapten Austria Stefan Koubeck mengatakan Piala Davis tidak akan pernah sama lagi.

“Ini tidak seperti dulu ketika saya masih bermain. Pertandingan kandang sangat dirindukan dan Anda tidak dapat mengimbanginya,” kata Koubeck di Innsbruck, di mana pertandingan akan digelar tanpa penggemar karena penguncian atau lockdown Covid-19.

Final tahun ini berakhir pada 5 Desember di Madrid, Kamis (25/11/2021). (mg3)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button