Olahraga

Shin Tae-yong Puji Penampilan Timnas U-18

Ronaldo Kwateh menjadi bintang timnas U-18 dengan dua golnya ke gawang lawan, sementara lainnya dilesakkan Ricky Pratama dan gol bunuh diri pemain lawan. Terkait penghentian laga, selain faktor hujan lebat, Shin Tae-yong menyebut bahwa keputusan itu diminta oleh pihak Alanyaspor yang akan menghadapi kompetisi dua hari berselang.

“Karena hujan lebat, jadi mau tidak mau kita harus berhenti. Sangat disayangkan, tetapi memang dari pihak tim Alanyaspor meminta tolong kepada saya untuk memberhentikan pertandingan ini,” tutur Shin.

Timnas U-18, yang diperkuat 36 pemain, berada di Turki untuk melakoni persiapan menuju Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Di Turki, mereka menjalani pemusatan latihan dan tiga pertandingan uji coba yaitu menghadapi tim U-18 Antalyaspor pada 21 November 2021, lalu melawan tim U-18 Alayanspor tiga hari kemudian dan pada 27 November menjajal kekuatan salah satu skuad yang kemungkinan adalah timnas muda salah satu negara.

Piala Dunia U-20 akan digelar di Indonesia pada tahun 2023. Seharusnya turnamen yang diikuti 24 negara tersebut dilaksanakan pada tahun 2021, tetapi ditunda lantaran pandemi Covid-19. (mg3)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button