Olahraga

Perpres DBON Harus Disosialisasikan ke Daerah

INDOPOSCO.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan, Perpres nomor 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional harus disosialisasikan ke berbagai daerah.

“Karena ada tugas-tugas dari pemerintah daerah baik pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten dan kota tentang implementasi DBON itu. DBON ini mencakup hulu urusan kebugaran masyarakat sampai ke hilirnya prestasi,” kata Menpora Amali saat jumpa pers usai membuka Sosialisasi DBON#cetakjuara di Manado, Sulawesi Utara, Rabu (24/11).

Ia mengatakan selama ini olahraga Indonesia belum terdesain dengan baik, maka Presiden Joko Widodo memerintahkan kepada Kemenpora untuk mereview total tentang ekosistem pembinaan olahraga nasional.

“Jadi yang mengawali ini adalah Bapak Presiden pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37 tahun 2020 hingga lahirnya Perpres 86 tentang DBON ini,” kata Menpora Amali seperti dikutip Antara, Rabu (24/11).

Menpora memohon dukungan semua pihak termasuk media agar Perpres 86 tentang DBON ini bisa tersosialisasi merata sampai ke tingkat masyarakat.

“Tentu ini sekaligus menjadi kekuatan baru buat kita untuk membangun SDM kita, membangun kebugaran masyarakat dan sekaligus menuju prestasi olahraga yang semakin bagus,” katanya.

Ia mengatakan Sulut menjadi salah satu tempat sosialisasi DBON karena dianggap memiliki potensi besar baik untuk olahraga pendidikan, olahraga rekreasi, olahraga prestasi, industri olahraga, wisata olahraga.

“Saya telah bertemu dengan Bapak Gubernur, bahwa akan ada kegiatan-kegiatan olahraga baik nasional dan internasional yang bisa diselenggarakan di Sulut,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button