Olahraga

Keok dari Sporting, Dortmund Gagal Lolos Liga Champions

Sporting malahan menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-39 lewat tendangan spektakuler Goncalves dari tepian kotak penalti demi melesakkan bola ke pojok kiri atas gawang Dortmund.

Dortmund langsung berusaha membalas, tapi kali ini tembakan Malen bisa disapu oleh salah satu pemain Sporting sebelum melewati garis gawang.

Sembilan menit memasuki babak kedua, kerja keras Dortmund sepertinya akan membuahkan hasil ketika bola muntah hasil tembakan Thomas Meunier menjadi gol bunuh diri karena memantul mengenai Zouhair Feddal, tapi gol itu dianulir karena offside.

Upaya Dortmund bangkit semakin dipersulit sebab Emre Can diganjar kartu merah pada menit ke-74.

Goncalves lantas menyia-nyiakan kesempatan untuk melengkapi raihan trigol saat eksekusi penaltinya bisa dimentahkan oleh Kobel pada menit ke-81, namun bola muntah disambar oleh Pedro Porro yang memperlebar keunggulan Sporting 3-0.

Pada menit ketiga injury time, Malen akhirnya memecahkan kebuntuan Dortmund dengan sontekan mudah menyelesaikan umpan sundulan Marco Reus.

Namun, Dortmund gagal memperoleh gol tambahan yang setidaknya bisa menjaga asa lolos ke babak 16 besar.

Kekalahan dengan marjin dua gol membuat Sporting punya keunggulan agregat head-to-head dan dipastikan lolos ke babak 16 besar, sementara Dortmund lungsur ke Liga Europa. (bro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button