Olahraga

City-PSG Lolos 16 Besar Liga Champions

PSG kesulitan untuk bangkit dan harus rela untuk kembali dari Etihad dengan tangan hampa, kecuali kelolosan mereka ke babak 16 besar.

Leipzig menang pertama

Dalam pertandingan lain di Stadion Jan Breydel, Leipzig akhirnya membukukan kemenangan pertama di Liga Champions musim ini dengan melumat tuan rumah Brugge 5-0.

Tak sampai setengah jam pertandingan berjalan, Christopher Nkunku, Emil Forsberg dan Andre Silva sudah bergantian menjebol gawang Brugge.

Leipzig memimpin dengan skor meyakinkan 4-0 saat turun minum berkat gol kedua yang dicetak oleh Forsberg yang melakukan tusukan dari sisi kiri sebelum memperdaya kiper Simon Mignolet.

Di babak kedua Mignolet terus dibuat sibuk untuk mengamankan gawang Brugge termasuk lewat dua penyelamatan beruntun mementahkan tembakan Andre Silva.

Namun, Mignolet dipaksa memungut bola dari dalam gawangnya lagi pada menit ketiga injury time saat Nkunku mencetak gol keduanya dan melengkapi kemenangan Leipzig jadi 5-0.

Kemenangan ini membuka asa Leipzig untuk mendapatkan tiket lungsuran ke babak gugur Liga Europa, bila mereka bisa finis di posisi ketiga klasemen akhir Grup A.

Rangkaian pertandingan terakhir Grup A dijadwalkan berlangsung pada 7 November saat Leipzig menjamu City di Red Bull Arena dan Brugge bertandang ke Parc des Princes menghadapi PSG.(mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button