Olahraga

Jonathan Rea Dominasi Dua Race Penutup Musim World Superbike di Mandalika

Yamaha Berpesta

Redding memanfaatkan lintasan lurus utama dengan kekuatan motor Ducatinya demi menyalip Rea untuk pimpinan lomba.

Namun sang pebalap Kawasaki mencuri celah di dua tikungan terakhir, merestorasi posisinya dan memenangi balapan kedua hari ini setelah mengalahkan Razgatlioglu di Race 1 pagi ini.

Van Der Mark melengkapi podium setelah finis 7,4 detik berselang mempecundangi juara dunia baru yang harus puas finis P4.

Rekan satu tim Van Der Mark, Tom Sykes membawa motor BMW M 1000 R kedua ke peringkat lima, menutup penampilan terakhirnya untuk tim BMW Motorrad di Mandalika.

Di parc ferme Rea mengganti nomor motornya menjadi 65 karena Razgatlioglu merupakan juara baru WSBK musim ini setelah mengamankan titelnya berkat finis runner-up di Race 1 pada Minggu (21/11) pagi.

Razgatlioglu menjadi pebalap yang mematahkan rentetan gelar juara dunia Rea yang dominan di enam musim sebelumnya, serta menjadi pebalap Turki pertama yang mencatatkan namanya sebagai juara dunia WSBK.

Itu juga menjadi kali pertama Yamaha menjadi juara dunia sejak Ben Spies memenangi WSBK pada 2009 silam.

Razgatlioglu mengakhiri musim dengan keunggulan 16 poin atas Rea yang berarti tim Pata Yamaha with Brixx WSBK berhak atas gelar juara dunia tim.

Yamaha juga menambah selebrasinya hari ini karena merebut titel konstruktor mengalahkan Ducati yang terpaut 13 poin di peringkat kedua untuk menyapu bersih tiga gelar di musim 2021. (arm)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button