Olahraga

Barcelona Menang Tipis 1-0 Atas Espanyol

INDOPOSCO.ID – Barcelona memulai era kepelatihan Xavi dengan kemenangan tipis 1-0 dalam laga derbi Katalunya lawan Espanyol di jornada ke-14 Liga Spanyol, di Camp Nou pada Minggu dini hari WIB, demikian catatan laman resmi LaLiga.

Gol kemenangan Barca dicetak lewat tendangan penalti Memphis Depay pada babak kedua. Tiga poin ini membuat Barca naik ke posisi keenam dengan perolehan 20 poin, terpaut delapan poin dari Sevilla yang memuncaki klasemen sementara.

Barcelona mendominasi penguasaan bola dan langsung menciptakan peluang pada menit ke-4 lewat sepakan voli Memphis. Namun, upaya penyerang asal Belanda itu masih dapat ditepis kiper Diego Lopez.

Barcelona terus menguasai pertandingan, tetapi mereka kesulitan untuk menembus pertahanan ketat Espanyol.

Pada menit ke-26, Memphis melepaskan tembakan yang bisa diblok bek Espanyol dan bola muntah kemudian disambar lagi olehnya. Namun, Lopes masih mudah untuk menangkap bola.

Dua menit kemudian, Memphis kembali mengancam Espanyol lewat tendangannya. Namun, bola masih bisa diamankan Lopez.

Semenit sebelum turun minum, Espanyol punya kans untuk unggul andaikan Marc-Andre Ter Stegen tidak menepis bola sepakan Yangel Herrera. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Barcelona memulai babak kedua dengan positif setelah mendapatkan kans emas untuk mencetak gol. Baru berjalan tiga menit, Barcelona mendapat penalti setelah Memphis dijatuhkan Leandro Cabrera dalam perebutan bola di kotak penalti.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button