Olahraga

Kalahkan Tuan Rumah Leicester, Chelsea Kian Kokoh di Puncak Klasemen

INDOPOSCO.IDChelsea akhirnya kembali merasakan kemenangan di Stadion King Power, markas Leicester City, saat membungkam tuan rumah dengan skor 3-0 dalam laga pekan ke-12 Liga Inggris pada Sabtu.

Hasil ini jadi kemenangan pertama bagi The Blues di markas Leicester, setelah tiga lawatan terakhir di ajang liga selalu berakhir dengan kegagalan meraih tiga poin penuh.

Selain itu, Chelsea juga menorehkan catatan gemilang yakni untuk pertama kalinya sejak Desember 2008 sukses melewati empat laga tandang sembari menjaga catatan nirbobol.

Baca Juga : Newcastle Dikabarkan Tertarik Boyong Tiga Pemain dari Liga Italia

Antonio Ruediger membuka keunggulan tim besutan Thomas Tuchel pada menit ke-14 dengan menanduk umpan sepak pojok akurat kiriman Ben Chilwell.

Lantas N’Golo Kante mencetak gol luar biasa ke gawang bekas timnya, saat gelandang Prancis itu melepaskan tembakan kaki kiri dari tepian kotak penalti setelah menerobos pertahanan Leicester pada menit ke-28.

Setelah banyak peluang Chelsea menambah keunggulan bisa digagalkan oleh kiper Kasper Schmeichel, Christian Pulisic sukses membuat gawang tuan rumah bobol lagi pada menit ke-71 setelah mengecoh hadangan Caglar Soyuncu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button