Olahraga

Pecundangi Portugal, Serbia Raih Satu Tempat di Qatar

Berawal dari umpan silang menawan kiriman Tadic ke area tiang jauh, Mitrovic menyambutnya dengan tandukan memantul rumput yang cukup untuk memperdaya Patricio.

Baca Juga : Belgia Raih Tiket Piala Dunia 2022, Wales Jaga Peluang Playoff

Ronaldo, nyaris merebut panggung pertandingan pada menit ketiga injury time lewat percobaan spektakuler yang sayangnya masih terlalu tinggi di atas mistar gawang dan melayang seperti harapan Portugal untuk meraih tiket otomatis Piala Dunia 2022.

Serbia menjadi juara Grup A dengan raihan 20 poin, menggusur Portugal (17) yang harus puas jadi runner- up dan akan melanjutkan perjuangan mereka ke Qatar lewat fase playoff, demikian catatan laman resmi UEFA seperti dikutip Antara, Senin (15/11/2021).

Portugal masih menunggu hasil undian lawan mereka di babak semifinal playoff zona Eropa yang nantinya akan memperebutkan sisa tiga tiket putaran final Piala Dunia 2022 pada Maret tahun depan.

Dalam pertandingan Grup A lainnya, Republik Irlandia melanjutkan tren positif mereka dengan mengalahkan Luksemburg 3-0 saat bertandang ke kandang lawan.

Gol- gol Shane Duffy, Chiedozie Ogbene dan Callum Robinson membuat Irlandia kini melewati tiga laga kompetisi resmi tanpa kekalahan dan menangguk dua kemenangan. Irlandia finis di posisi ketiga klasemen berbekal keunggulan selisih gol dibandingkan Luksemburg, kendati sama- sama mengoleksi sembilan poin. (mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button