Olahraga

Argentina Kalahkan Uruguay Dengan Skor Tipis 1-0

INDOPOSCO.ID – Argentina berhasil membawa pulang tiga poin saat mengalahkan tuan rumah Uruguay dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol di Estadio Campeon del Siglo, Sabtu pagi WIB, demikian catatan laman resmi FIFA.

Gol kemenangan Argentina dicetak oleh Angel di Maria. Dengan hasil ini, Argentina memperbesar peluang lolos ke putaran final Piala Dunia dengan berada di posisi ke-2 klasemen sementara. Sedangkan Uruguay masih harus berjuang untuk lolos ke Piala Dunia dengan sementara ini duduk di peringkat ke-6.

Luis Suarez dan kawan-kawan tertinggal defisit gol dari Kolombia di peringkat ke-5, yang merupakan slot terakhir untuk lolos ke Piala Dunia 2022. Bermain sebagai tuan rumah, Uruguay justru dikejutkan dengan gol cepat Angel di Maria pada menit ke-7.

Memanfaatkan umpan dari Paulo Dybala, pemain Paris Saint-Germain (PSG) tersebut sukses menjebol gawang Fernando Muslera dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk Argentina. Tertinggal satu gol, pemain Uruguay berusaha meningkatkan intensitas serangan demi menyamakan kedudukan.

Uruguay coba langsung membalas gol Argentina pada menit ke-10 melalui percobaan Luis Suarez, tetapi usahanya masih membuat bola melambung ke atas mistar. Pada menit ke-31, Uruguay menciptakan peluang melalui tendangan Suarez dari luar kotak penalti. Namun, bolanya masih membentur tiang gawang sisi kiri kawalan Emiliano Martinez.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button