Olahraga

Jelang IBF 2021, Anthony Ginting dan Jonatan Christie Sukses Atasi Cedera

Sementara itu, Jonatan bersyukur proses pemulihannya berjalan baik dan cedera yang dialaminya saat meladeni pebulu tangkis peringkat satu dunia Kento Momota, tidak berdampak serius.

Akibat cederanya, sempat muncul memar di kaki Jonatan yang setelah diperiksa secara mendalam tidak membahayakan.

“Satu minggu pemulihan dan perlahan menghilang memarnya. Awalnya cedera di pinggang, lalu beban fisik bergeser ke kaki akhirnya ikut kena juga. Tapi semuanya sudah oke, sekarang sudah 90 persen tinggal pemantapan saja,” ujar Jonatan.

Terkait tiga turnamen yang digelar beruntun di Bali, Jonatan mengaku tak ada ketegangan karena sebelumnya juga sudah menjalani fase serupa di negara lain.

Dengan dua turnamen Super Series dan satu World Tour Finals tentunya akan menguras tenaga, namun ia merasa sudah cukup menjalani masa pemulihan dan istirahat sehingga siap tempur di IBF 2021.

“Untungnya kemarin saya tidak ikut di Jerman dan Paris, jadi ada waktu istirahat yang cukup. Tapi kan ada juga teman pelatnas yang sejak di Eropa belum pulang dan sekarang langsung persiapan di Bali, jadi saya rasa semua pemain merasakan hal yang sama,” pungkasnya. (arm)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button