Olahraga

Kontingen PON XX Dibubarkan, Wagub Banten: Kalian Pejuang, Kami Bangga

Baca Juga : Ratusan Data Pribadi Guru SMA di Banten Bocor, BKD Ambil Tindakan

Ungkapan terima kasih tersebut, kata Andika, juga disampaikan Pemprov Banten kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banten yang telah membantu pemerintah daerah dalam menyusun kebijakan, program dan kegiatan-kegiatan pengelolaan, pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi.

“Untuk meningkatkan prestasi atlet dan prestasi keolahragaan daerah menuju prestasi nasional dan internasional,” ujarnya.

Kebanggaan yang sama juga disampaikan Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo dalam sambutannya.

Menurut Rumiah, kebanggaan pihaknya dan Pemprov Banten tak berkurang meski kontingen Banten tidak berhasil meraih target yaitu masuk 10 besar ranking raihan medali.

“Saya sudah ikut PON sejak saya masih SMA, dan baru sekarang saya menyaksikan dan merasakan atmosfer PON yang demikian sulit dan keras, ya di PON Papua ini. Makanya ranking ke-14 yang diraih anak-anak ini sudah yang terbaik,” kata Rumiah.

Untuk diketahui, pada acara tersebut juga sekaligus dibagikan bonus bagi anggota kontingen Banten peraih medali di PON XX Papua. Sebanyak 10 atlet peraih medali emas mendapatkan bonus masing-masing sebesar Rp 200 juta, 15 atlet peraih medali perak mendapatkan bonus masing-masing sebesar Rp 150 juta dan 26 atlet peraih medali perunggu mendapat bonus masing-masing sebesar Rp 75 juta. (dam)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button