Olahraga

West Ham Paksa Liverpool Telan Kekalahan Pertama Musim Ini

Pada babak kedua, Liverpool memang masih lebih banyak menguasai bola, tetapi kinerja mereka kurang optimal di lini tengah sehingga garis pertahanan tinggi yang diterapkan kerap dirundung ancaman.

Pada menit ke-67, Liverpool kehilangan bola di paruh lapangan West Ham yang langsung dimanfaatkan tuan rumah untuk melancarkan serangan balik diakhiri penyelesaian apik Fornals yang menaklukkan Alisson guna memulihkan keunggulan 2-1.

Kelalaian Liverpool mengantisipasi sepak pojok kembali harus dibayar mahal tujuh menit berselang saat Kurt Zouma bergerak tanpa kawalan untuk menanduk bola kiriman Jarrod Bowen untuk memperlebar keunggulan West Ham menjadi 3-

Situasi itu memaksa Klopp memasukkan Divock Origi dan Takumi Minamino untuk menghadirkan alternatif di lini serang Liverpool. Hasilnya pada menit ke-83, Origi mencetak gol balasan dengan tembakan memutarnya yang memperdaya Fabianski.

Sayangnya, Liverpool gagal memantik momentum kebangkitan menghadapi pertahanan West Ham yang begitu tebal.

Liverpool mempunyai satu peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit pertama injury time ketika Sadio Mane berdiri bebas di area tiang jauh menyambut umpan tendangan bebas Alexander-Arnold, tapi sundulan penyerang asal Senegal itu melenceng dari sasaran untuk memastikan West Ham tetap menang 3-2 di pengujung laga.

Selepas jeda internasional, kedua tim akan bermain lagi pada 20 November, saat West Ham bertandang ke Molineux menghadapi Wolverhampton dan Liverpool berusaha kembali ke jalur kemenangan kala menjamu Arsenal di Anfield, Senin (8/11/2021), seperti dikutip Antara.(mg3)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button