Olahraga

Federasi Panjat Tebing Internasional Puji Kualitas Atlet Indonesia

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Okto itu menyampaikan potensi dan popularitas panjat tebing Indonesia.

Tak hanya itu, Okto juga menyampaikan harapannya agar atlet Indonesia yang saat ini hanya unggul pada nomor speed juga bisa menonjol pada nomor boulder dan kombinasi.

“Untuk panjat tebing, ada tiga nomor, yaitu speed, lead dan boulder. Pada Olimpiade 2024 Paris akan mempertandingkan dua kategori, yakni kombinasi (lead dan boulder) serta speed. Indonesia unggul di nomor speed, tetapi kami tengah mencari cara bagaimana agar atlet-atlet kita juga bisa upgrade di nomor lead dan boulder. Ini yang kami diskusikan dengan IFSC,” terang Okto.

Okto menarangkan komunikasi intensif ini penting guna memperlancar ikatan dengan federasi induk cabang olahraga internasional. Terlebih, Indonesia juga akan menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia IFSC yang rencananya akan diselenggarakan di Bali pada 22-24 September 2022.

Terdapat 13 seri Piala Dunia yang akan diselenggarakan. Indonesia mendapat kesempatan menjadi tuan rumah seri ke-12 dengan memperlombakan nomor lead dan speed. (mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button