Olahraga

Dua Gol Liverpool Sia-Sia, Brighton Tahan Imbang, 2-2

INDOPOSCO.ID – Liverpool membuang keunggulan dua gol yang sudah mereka miliki saat ditahan imbang Brighton & Hove Albion dengan skor 2-2 dalam laga pekan kesepuluh Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu.

Tim besutan Juergen Klopp itu sudah memimpin 2-0 lebih dulu lewat Jordan Henderson dan Sadio Mane sebelum tim tamu membalas melalui Enock Mwepu jelang turun minum. Alih-alih memperlebar marjin keunggulan, gawang Liverpool malah kebobolan lagi dari gol Leandro Trossard yang memaksa pertandingan berakhir imbang 2-2.

Hasil itu memang tak mempengaruhi posisi Liverpool di tempat kedua klasemen, tetapi mereka kini hanya memiliki 22 poin atau tertinggal tiga poin dari Chelsea yang dalam laga lain membukukan kemenangan.

Sedangkan Brighton (16) tetap gagal kembali ke peringkat kelima klasemen setelah disalip Arsenal (17) yang menang dalam laga lebih awal, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Sukses meredam ancaman tim tamu di awal laga melalui aksi kiper Alisson Becker mementahkan tembakan Solly March, Liverpool meneruskannya dengan membuka keunggulan lewat gol Henderson pada menit keempat.

Berawal dari aksi Mohamed Salah yang tenang menghadapi penjagaan Marc Cucurella di sisi sayap kanan, bola ia sodorkan ke tepian kotak penalti di mana Henderson menyambutnya dengan sepakan melengkung yang membuat kiper Robert Sanchez mati langkah.

Brighton nyaris mencetak gol balasan pada menit ke-15 sayang tembakan jarak jauh Yves Bissouma bisa ditepis Alisson dan membentur tiang, semenit berselang di ujung lapangan berbeda Roberto Firmino menyia-nyiakan umpan terobosan manis dari Salah kala sontekan akhirnya terlalu tinggi di atas gawang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button