Olahraga

Barca Resmi Pecat Koeman

INDOPOSCO.ID – Barcelona secara resmi mengumumkan pemecatan Ronald Koeman sebagai juru taktik klub Catalan tersebut menyusul kekalahan dari Rayo Vallecano pada Kamis (28/10/2021). Kekalahan tersebut membuat Barcelona harus berada di urutan kesembilan klasemen La Liga. Di musim ini Barca baru memenangi empat dari 10 pertandingan.

“FC Barcelona telah membebastugaskan Ronald Koeman sebagai pelatih tim utama. Presiden Klub, Joan Laporta memutuskan pemecatan tersebut setelah kekalahan melawan Rayo Vallecano. Ronald Koeman akan mengucapkan selamat tinggal kepada para pemain pada Kamis (waktu setempat) di Ciutat Esportiva,” demikian pernyataan resmi klub seperti dikutip Antara, Kamis (28/10/2021).

Blaugrana juga mengalami kesulitan di Liga Champions musim ini dan hal ini menyebabkan Koeman kehilangan posisinya setelah lebih dari satu musim bertugas. Sebelumnya, Barcelona menelan kekalahan tandang 2-0 dari Atletico Madrid di La Liga pada 3 Oktober. Kemudian kalah 2-1 dari Real Madrid dalam duel El Clasico di Nou Camp pada 24 Oktober.

Maka usai pertandingan melawan Rayo Vallecano itu, pelatih asal Belanda itu menjadi sasaran kemarahan suporter dan para suporter merusak mobil Koeman ketika mencoba meninggalkan Camp Nou.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button