Olahraga

Hadapi Hoffenheim, Bayern Pesta Empat Gol

INDOPOSCO.IDBayern Muenchen menggelar pesta empat gol tanpa balas kontra TSG Hoffenheim untuk meraih kemenangan 4-0 dalam laga pekan kesembilan Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Sabtu.

Serge Gnabry, Robert Lewandowski, Eric Maxim Choupo-Moting dan Kingsley Coman masing-masing menyumbangkan satu gol dalam kemenangan Bayern.

Bayern menjaga posisi mereka di puncak klasemen dengan raihan 22 poin, sementara Hoffenheim yang gagal menambah koleksi 11 poin melorot ke urutan ke-10, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Tampil menekan sejak awal, Bayern seharusnya membuka keunggulan saat laga baru berusia dua menit tetapi Lewandowski gagal menaklukkan kiper Oliver Baumann dalam situasi satu lawan satu.

Lantas pada menit kedelapan Gnabry sukses menyarangkan bola liar di dalam kotak penalti Hoffenheim ke gawang tim tamu, tetapi gol itu dianulir oleh wasit Matthias Joellenbeck yang menilai Jamal Musiala terlebih dulu melanggar Florian Grillitsch dalam proses serangan.

Delapan menit kemudian, Gnabry betul-betul mencetak gol setelah melakukan satu sentuhan atas umpan kiriman Musiala sebelum menaklukkan Baumann dengan sepakan keras yang membuka keunggulan Bayern atas Hoffenheim.

Keunggulan itu digandakan oleh Bayern pada menit ke-30 ketika Lewandowski melepaskan tembakan jarak jauh yang bersarang ke pojok kanan atas gawang tak terjangkau upaya penyelamatan Baumann.

Semenit jelang turun minum, Lewandowski memperoleh peluang emas untuk menambah keunggulan Bayern setelah menerima bola liar hasil umpan terobosan dari Joshua Kimmich, sayang tembakannya kali ini bisa dihalau Baumann menggunakan kakinya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button