Olahraga

Barca Raih Kemenangan Pertama di Liga Champions

INDOPOSCO.IDBarcelona akhirnya meraih kemenangan pertama di Liga Champions musim ini setelah melekukkan Dynamo Kiev 1-0 dalam lanjutan pertandingan Grup E di Camp Nou pada Rabu malam WIB.

Satu-satunya gol dalam pertandingan itu dicetak oleh bek senior Gerard Pique di babak pertama, demikian catatan laman resmi UEFA seperti dikutip Antara, Kamis (21/10/2021).

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Barcelona langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal.
Pada menit ke-2, Jordi Alba mengirim umpan silang yang disundul Sergino Dest di kotak penalti. Namun, bola masih melambung dari gawang Kiev.

Barcelona yang mendominasi penguasaan bola kembali menciptakan peluang pada menit ke-18. Luuk de Jong menyundul bola di depan gawang Kiev setelah menerima umpan tendangan bebas Memphis Depay, tetapi arah bola masih meleset di sisi kiri gawang.

Tuan rumah kembali mendapatkan peluang mencetak gol pada menit ke-21. Sepakan melengkung Luuk de Jong dari tepi kotak penalti masih bisa ditepis kiper George Buschan.

Baca Juga : Soal Kepergian Lionel Messi, Ini Kata Josep Maria Bartomeu

Barcelona akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-36. Umpan silang Alba dari sisi kiri menuju kotak penalti disambut Gerard Pique dengan tendangan voli yang mengoyak gawang Kiev. Skor menjadi 1-0.

Gol tersebut merupakan yang pertama bagi Barcelona di Liga Champions musim 2021-22. Sejak gol itu, Kiev gagal mengembangkan permainan dan banyak menunggu di belakang untuk sesekali melancarkan serangan balik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button