Olahraga

PSS Sleman Kalahkan Barito Putra 3-2

Memasuki babak kedua, kedua tim meningkatkan intensitas menyerang demi memenangkan pertandingan. Barito Putra yang tertinggal satu gol meningkatkan tempo permainan dengan terus menekan pertahanan PSS.

PSS mendapat peluang emas di menit 63 melalui Arsyad Yusgiantoro yang sudah di depan gawang Barito, tetapi bola dari sundulan kepala itu melambung di atas mistar gawang.

Barito Putra mampu menyamakan kedudukan pada menit 71 melalui Dandi Maulana Abdulhak yang memanfaatkan umpan silang dari tendangan bola mati di luar kotak penati oleh Amirudin Bagas Waras.

PSS Sleman kembali unggul menjadi 3-2 pada menit 84 melalui Eduardo Jose Barbosa da Silva yang lolos sendiri dan gawang sudah ditinggalkan kiper Barito. Kedudukan 3-2 untuk PSS itu bertahan hingga wasit yang memimpin pertandingan Nendi Rohaendi asal Jawa Barat meniup peluit tanda babak kedua berakhir.

Wasit mengeluarkan lima kartu kuning yakni untuk Samsul Arifin, Eduardo Jose Barbosa (PSS), Muhammad Rifky Suryawan, Luhfi Kamal, dan Chris Robert Ruimbiak (Barito Putra).

Pelatih Barito Putra Djadjang Nurdjaman mengatakan, pemain-pemainnya sudah bermain bagus tetapi hasil pertandingan ternyata kurang baik untuk timnya. Barito masih berkesempatan untuk bangkit pada pertandingan selanjutnya.

Sementara Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic memuji para pemainnya yang sudah bekerja keras dari menit awal hingga akhir pertandingan. “Ke depan pemain harus sudah fokus untuk pertandingan selanjutnya. Semua pemain bermain cukup baik untuk bisa memenangkan pertandingan atas Barito ini hingga akhirnya bisa mendapat tiga poin,” katanya. (gin)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button