Olahraga

Cabor Layar Penyumbang Emas Terbanyak untuk Kontingen Banten, Ini Rinciannya

Menanggapi hal ini, Ketua Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Banten Asep Yusuf Syahrir mengatakan bahwa hasil di PON Papua tak terlepas dari program yang diterapkan staf pelatih dan dijalankan dengan baik oleh para atlet.

Uji coba mengikuti beberapa kejuaraan di dalam maupun luar negeri juga dirasakan cukup membantu. Yang tak kalah penting, kata Asep pihaknya mendapat bantuan peralatan yang baru dari KONI Banten.

“Alat yang baru serta modern juga jadi syarat utama untuk berprestasi. Terima kasih KONI Banten sudah membantu selama ini, ” katanya lagi.

Asep mengaku belum puas dengan raihan di PON XX Papua. Karena itu, pihaknya tengah merancang program ke depan untuk mencari bibit-bibit atlet dari kabupaten/kota di Banten.

“Tapi kita harus lihat peluang di kelas apa kita bisa meraih medali. Jangan asal mencari atlet saja. Kita cermati juga postur tubuh dan semangat berlatihnya, ” tutur Asep.

Tak lupa Asep juga berpesan agar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten tahun 2022 di Kota Tangerang tetap mempertandingkan cabor layar agar semakin banyak atlet layar kelak dimiliki oleh Provinsi Banten. (dam)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button