Olahraga

Kesebelasan Papua Diminta Sabar Bongkar Pertahanan Sumut

INDOPOSCO.ID – Pelatih kepala tim sepak bola putra Papua Eduard Ivakdalam memohon pemain-pemainnya lebih menahan dalam memecahkan pertahanan Sumatera Utara pada perlombaan penutup Tim D 6 besar PON Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, esok Pekan.

Bagi mantan kapten Persipura Jayapura itu, wajar dalam suatu invitasi tuan rumah harus mengalami lawan yang lebih fokus merapatkan pertahanan begitu juga sudah dirasakan Papua dalam hampir seluruh perlombaan PON Papua.

Eduard memperkirakan Sumatera Utara pula akan mempraktikkan perihal seragam dengan melindungi daya sekalipun lawannya itu dibebani sasaran harus berhasil supaya lulus ke semifinal.

“Itu bukan barang baru, sejak jauh hari saya antisipasi ke tim bahwa semua tim yang menghadapi tuan rumah pasti akan lebih banyak jaga kedalaman,” ucap dia saat dihubungi dari Jayapura, Sabtu.

“Mereka pasti akan lebih bertahan menunggu kami di sepertiga lapangan mereka, menunggu kami buat kesalahan dan melancarkan serangan balik,” lanjut Eduard.

Bagi Eduard, perihal seragam dirasakan kala Papua menghadapi Aceh alhasil hanya dapat menang tipis 1- 0 karena lawannya lebih banyak melindungi lini pertahanannya sendiri.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button