Olahraga

Jatim Salib DKI di Klasemen PON Papua

INDOPOSCO.ID – Pekan Olahraga Nasonal (PON) XX di Papua sudah memasuki hari ketujuh (H+7) penyelenggaraan di mana beberapa cabang olahraga sudah mencapai klimaksnya dengan pertandingan-pertandingan final yang menyedot perhatian penonton.

Dua cabang populer, bola basket dan bulu tangkis beregu, telah dirampungkan Sabtu ini, dan menjadi milik atlet-atlet DKI Jakarta dan Jawa Timur.

Namun dalam klasemen perolehan medali, seperti dikutip laman resmi PB PON hingga Sabtu malam pukul 23.00 WIT, Jawa Barat masih menduduki urutan teratas dengan tambahan 13 medali emas dari berbagai cabang olahraga.

Berita Terkait

Arena bola basket Mimika Sport Complex menjadi pusat perhatian Sabtu siang d imana pada final putra tim DKI Jakarta sukses mengalahkan Sulawesi Utara 72-57.

Kesuksesan tim basket ibukota ini mengobati kerinduan selama 13 tahun menanti medali emas cabang bola basket putra PON. .

Sebelumnya pada hari yang sama, tim putri Jawa Timur sukses mengalahkan Bali 56-37 pada final bola basket putri.

DKI dan Jatim juga berjaya dalam cabang bulu tangkis yang menyelesaikan final nomor beregu.

Pada beregu putra DKI mengatasi perlawanana Jawa Barst untuk menang 3-2. Namun tim putri DKI gagal mengikuti sukses rekan putranya karena harus mengakui keunggulan Jawa Timur 0-2.

Kemenangan Jawa Timur dalam bulu tangkis beregu putri terbilang kejutan karena pemain-pemainnya dapat menaklukkan tim ibukota yang diperkuat atlet-atlet pelatnas.

Di luar kedua cabang tersebut, Jawa Barat memperkuat posisinya di puncak klasemen medali melalui pencapaian dari sejumlah cabang olahraga.

Jawa Timur salip DKI

Jawa Barat kini mengumpulkan 78 emas, 65 perak dan 72 perunggu, sedangkan para peringkat kedua Jawa Timur menyalip DKI Jakarta bersama 68 emas , 61 perak dan 52 perunggu.

Jawa Timur hanya unggul tipis di atas DKI Jakarta yang mengoleskai 68 emas, 54 perak, dan 70 perunggu.

Makin kuatnya posisi Jawa Barat adalah berkat tambahan 13 medali emas dari sejumlah cabang yang antara lain dayung di mana tim Tanah Pasundan merebut medali emas nomor perahu tradisional 1.000 meter baik putra maupun putri.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button