Olahraga

DKI Andalkan Ruselli Rebut Emas Tunggal Putri PON Papua

INDOPOSCO.ID – DKI Jakarta akan memercayakan Ruselli Hartawan untuk beramal medali emas dari cabang bulu tangkis perorangan putri di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 menyusul kekalahan tim ibu kota itu dari tim Jawa Timur pada akhir beregu putri di Jayapura, Sabtu.

Pelatih bulu tangkis putri DKI Jakarta Adriyanti Firdasari berkata bahwa sasaran tersebut cukup realistis dengan status Ruselli sebagai favorit paling atas di no perorangan putri.
“Targetnya sih Ruselli bisa dapat emas di perorangan putri karena kami lihat-lihat di atas kertas, melihat peserta yang lain, medali emas mudah-mudahan bisa,” ucap Adriyanti.

Adriyanti berkata bahwa DKI Jakarta awal mulanya tiba ke PON Papua dengan tekad besar untuk bawa kembali emas dari no perorangan putri, ganda putri, dan ganda campuran.

Tetapi sasaran tersebut susah digapai sebab aransemen pemain yang berat sebelah menyusul absennya sejumlah atlet penting yang lain, seperti Apriyani Rahayu dan Pitha Haningtyas Mentari, yang masuk dalam skuad Piala Sudirman dan Piala Uber.

Perempuan yang pula melatih klub Jayaraya itu berkata bahwa situasi tersebut ikut dialami oleh provinsi lain, alhasil membuat denah kompetisi antarprovinsi menyeluruh.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button