Olahraga

Prancis Menang Dramatis atas Belgia

Di babak kedua, Prancis yang tertinggal berusaha mengejar dan usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-62. Karim Benzema yang mendapat umpan dari Kylian Mbappe di kotak penalti mampu mengecoh seorang pemain Belgia sebelum melepaskan bola ke arah gawang yang dijaga Thibaut Courtois. Kedudukan 1-2 untuk Prancis.

Pada menit ke-67, Prancis mendapat kans emas untuk menyamakan kedudukan setelah mendapatkan hadiah penalti. Penalti didapat setelah Youri Tielemans melanggar Antoine Griezmann di kotak terlarang. Mbappe, yang maju sebagai algojo sukses mengarahkan bola ke pojok kiri atas tanpa bisa ditepis Thibaut Courtois. Skor pun berubah jadi 2-2.

Penyerang Belgia, Lukaku sempat mencetak gol kedua di menit ke-86. Penyerang Chelsea itu mendapat umpan silang dari Carrasco, sebelum sukses memasukkannya ke gawang. Namun, gol ketiga Belgia ini dianulir VAR karena Lukaku dinilai sudah berada dalam posisi offside saat menerima umpan dari Carrasco.

Berita Terkait

Prancis melakukan comeback dramatis di menit ke-90. Theo Hernandez menjadi pahlawan kemenangan tim Pangeran Biru, setelah melepaskan tembakan keras di kotak penalti yang meluncur masuk ke gawang Belgia. Skor 3-2 untuk Prancis bertahan hingga laga tuntas.

Prancis akan bertemu Spanyol di final UEFA Nations League 2021, yang digelar 10 Oktober mendatang di San Siro, Milan. (wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button