Olahraga

Kalahkan Italia 2-1, Spanyol Melaju ke Final UEFA Nations League

Semenit berselang Italia hampir mencetak gol setelah tendangan Lorenzo Insigne melebar dari target, padahal pemain Napoli itu berada dalam posisi bebas.

Petaka menimpa Italia pada menit ke- 42 karena Bonucci diganjar kartu kuning kedua setelah menyikut wajah Sergio Busquets.

Bonucci mendapatkan kartu kuning pertama pada menit ke-30 karena melakukan protes keras ke wasit Sergei Karasev.

Menjelang babak pertama usai, Italia justru kebobolan lagi. Oyarzabal kembali mengirim umpan silang dan bola disambut dengan sundulan Ferran Torres untuk membawa Spanyol unggul 2-0.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan dua gol Spanyol.

Selepas jeda istirahat, Spanyol langsung mengurung tuan rumah di 10 menit awal. Italia bertahan dengan cukup baik dan sempat dapat kesempatan lewat serangan balik, tetapi Chiesa keburu terkena jebakan offside.

Spanyol nyaris memperbesar keunggulan pada menit ke-62. Bola sundulan Oyarzabal di mulut gawang Italia masih sedikit melebar.

Tim tamu kembali gagal menambah gol pada menit ke-77. Tembakan Marcos Alonso dari jarak dekat masih bisa diselamatkan oleh Donnarumma.

Italia akhirnya dapat memperkecil kedudukan pada menit ke-83. Chiesa berhasil merebut bola dari pemain Spanyol dan berhadapan satu lawan satu dengan Unai Simon.

Dia tidak melepaskan tembakan dan memilih memberikan bola ke Lorenzo Pellegrini yang diselesaikan menjadi gol. Kedudukan menjadi 1-2.

Kemenangan ini membawa Spanyol ke final dan hanya harus menanti pemenang dari laga semifinal lainnya antara Belgia melawan Prancis, Jumat (8/10) dini hari WIB. (mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button